Curug cikaso

Trip Cikaso 

 Salam kenal dari saya buat semua pembaca, untuk pertama kalinya saya menulis blog ini.

saya termaksud orang yang hobi jalan, suka mencoba tempat tempat baru untuk dikujungi, dengan biaya yang minim, dan waktu yang singkat. memanfaatkan waktu libur yang hanya sabtu - Minggu.

Tips pertama yang akan saya bagikan perjalanan saya dan teman teman ke curug luhur atau sering disebut curug Cikaso, curug yang terletak di selatan Kab. sukabumi, tepatnya di kampung Ciniti, Desa Cibitung Kab. Sukabumi - Jawa barat Indonesia.

Saya melakukan perjalanan dihari minggu dari Bogor (Kebetulan Rumah di Bogor).waktu yang ditempuh selama kurang lebih 7 jam menggunakan sepeda motor dengan kecepatan sedang (gak kebut gak lama dan gak macet Juga).

Jalur yang kami lalui jalan alternatif tembusan caringin lewat cipaku so kami gak lewat ciawi, karena biasanya jalur tsb macet. Tujuannya paling gampang PELABUHAN RATU, bisa melalui Cikidang Dan Cibadak. Biasanya jalur yang banyak dipilih jalur Cikidang karena anti macet dan sepi. tapi hati hati kalau melintas pada malam hari, minimnya penerangan jalan bisa dibilang penerangan hanya lampu kendaraan kita.

keluar dari cikidang akan bertemu dengan peremapatan ambil kiri arah pantai ujung genteng ikutin jalan sampai rambu lalulintas ambil kanan, kita akan  disambut dengan sungai besar dan jembatan yang besar. tapi dari sutuh masih jauh hiihihihi....

masih satu gunung yang akan dilewati, perjalanan akan membawa kita ke Desa Jampang Surade, sampai kita menemukan terminal Surade lurus terus , nanti akan bertemu pertigaan ambil kiri. (petunjuk arahnya sangat jelas ).
dari situh hanya membutuhkan waktu 45 Menit untuk sampai di Desa Ciniti.

Tiket masuk area perkampungan Rp. 3.000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.
kita tidak bisa membawa kendaraan untuk ke lokasi curug tersebut.
harus menitipkan motor didepan tiket masuk atau rumah warga sekitar.

karena untuk kelokasi wisata bisa menggunakan perahu sampan menyusuri sungai cikaso atau berjalan kaki, kebetulan kami menggunakan perahu dengan biaya Rp. 60.000 / Perahu pp, kapasitas 10 orang dan tiket masuk sebesar Rp. 8.000.

kita akan ditunggu dengan si bapak selama 3 jam bila lebih dari waktu tersebut akan dikenakan biaya tambahan. hihihihi...

setelah sampai jangan kaget kalo nanti ditagih lahi tiket masuk sebesar Rp. 20.000 untuk biaya perawatan katanya. hihihi

tidak jauh kita sudah disambut dengan air terjun yang begitu indah...
kebayar cape diperjalana tadi.
Sumpah puas banget melihat seperti ini.
beruntung kami kesana saat airnya tidak terlalu besar karena dapat berenang dibawahnya.
air yang jernih bikin kita pengen berendam. kita bisa berenang dan lompat karena air yang lumayan dalam dari dasarnya.

setelah puas main air dan foto foto kami siap melanjutkan perjalan panjang lagi untuk sampai dirumah.
tidak ada rasa lelah kami sangat menikmati liburan kami yang singkat.

Terima kasih Cikaso dan semua penduduknya dan pemandangan yang begitu indah yang engkau sambut untuk kami.
kami akan kembali berkunjung lain waktu.

semoga pengalaman saya ini dapat bermanfaat. bila ada kesalahan mohon maaf. (orang baru dan masih belajar ) mohon masukannya.







Komentar

Posting Komentar